Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi di Android - INDOBLOG BLITAR
Breaking News
Join This Site
Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi di Android

Cara Menonaktifkan Notifikasi Aplikasi di Android


Cara mudah mematikan notifikasi yang mengganggu | INDOBLOG BLITAR - Berbagai hal saat ini dapat kita lakukan melalui smartphone yang kita  miliki, seperti membaca berita, menonton, bermain game, bertransaksi dan lain sebagainya. kegiatan tersebut didukung oleh berbagai aplikasi yang dapat kita install secara gratis (kebanyakan). apalagi jika smartphone anda menggunakan sistem operasi android.

Namun dari berbagai kelebihan tersebut , terkadang kita merasa jengkel dengan notifikasi yang sering muncul dan mengganggu apalagi ketika kita sedang asik bermain game . apalagi jika notifikasi tersebut dari aplikasi yang jarang kita gunakan dan hanya mengirimkan pemberitahuan promo iklan. semakin banyak aplikasi yang di install maka semakin banyak juga notifikasi yang muncul. hal ini juga dapat menguras batterai smartphone yang anda gunakan.

Oleh karena itu untuk artikel kali ini saya akan berbagi cara bagaimana menghentikan / menontaktifkan notifikasi aplikasi  yang terpasang di hp anda, berikut caranya

1. Pertama masuk kebagian Setting lalu     
    pilih pada  bagian Apps / Aplikasi


2. Maka akan muncul daftar aplikasi yang
    terinstall di smartphone  anda, langkah
    selanjutnya pilih aplikasi yang ingin di
    nonaktifkan notifikasinya dengan cara
    mengklik aplikasi tersebut
3. Kemudian pilih kelola pemberitahuan


4. Pencet atau geser tanda hijau di sebelah
    tulisan Izinkan Pemberitahuan



Setelah pengaturan selesai diterapkan maka , aplikasi tersebut tidak akan mengeluarkan notifikasi lagi. jika anda ingin mengaktifkannya kembali, lakukan cara sebaliknya dengan menggeser Izinkan notifikasi atau show notifications.

Perhatian..!!!
Cara diatas di semua hp android caranya tidak sama

Sekian cara mudah untuk menghilangkan notifikasi yang mengganggu dari aplikasi yang terpasang di smartphone anda , semoga bermanfaat






Terimakasih Sudah Berkunjung Ke INDOBLOG BLITAR ..
Apabila ada link yang rusak tolong kasih tau saya agar secepatnya saya betulkan ... TERIMAKASIH ..






Emoticon