Cara Memasang Lagu Soundcloud ke Blog - INDOBLOG BLITAR
Breaking News
Join This Site
Cara Memasang Lagu Soundcloud ke Blog

Cara Memasang Lagu Soundcloud ke Blog

Cara Memasang Lagu dari Soundcloud ke Blogger | INDOBLOG BLITAR -  Jika Anda bermaksud memasang lagu di blog Anda, salah satu pilihan yang paling baik saat ini adalah Soundcloud. Anda tinggal mengupload lagu yang ingin Anda pasang di blog lalu menautkannya dengan blog Anda. Cara ini lebih ringan, ketimbang mengupload lagu langsung lewat blog.

Sama dengan memasang video youtube ke blog, Soundcloud juga memiliki cara tersendiri. Tapi sedikit lebih mudah dan banyak pilihan.

Memasang Soundcloud di blog bisa dilakukan di dalam postingan atau di sidebar blog. Semua itu tergantung dari alasan Anda memasang Soundcloud. ( klick disini untuk scriptnya )

Ada beberapa blogger, yang memasang Soundcloud hanya untuk memperdengarkan suaranya sekedar menyapa pengunjung atau membaca puisi. Namun lebih banyak yang memasang Soundcloud karena memperdengarkan lagu.

Terlepas dari apa motivasi Anda memasangnya, berikut indoblog blitar ~ jabarkan cara-caranya dengan lengkap.
Pertama-tama kunjungi situs Soundcloud dan cari lagu yang ingin Anda pasang di blog.
Setelah yakin dengan pilihan lagunya, klik Share yang ada tepat di bawah kolom komentar.




Jendela baru akan terbuka, klik Embed.




Saat membuka Embed, disinilah pengaturan dimulai. Secara defauld, ada dua tampilan yang diberikan. Silahkan pilih bentuk seperti apa yang diinginkan. Jika Anda pengguna Wordpress, akan lebih baik, karena ada pilihan script khusus buat Wordpress. Begitu juga ingin lagu otomatir berputar, silahkan centang pilihan dipaling bawah. (Lihat Gambar). Disini juga Anda bisa merubah warna yang diinginkan. Silahkan berksperimen. Jika Selesai, copy scriptnya.



Jika Anda ingin memasangnya di sidebar, klik Tata Telat di Dasboard blogspot Anda, lalu lakukan pemasangan. Jika ingin memasang dalam postingan, lakukan seperti biasa, namun pilih mode HTML.
Jika cara Anda memasangnya benar, maka hasilnya akan seperti berikut :






Jika Anda menekan tombol play, maka lagu dari Phareel William diatas akan terputar. Dan seperti lagunya, Happy, tutorial kita kali berhasil dengan Happy. Gimana? Mudah bukan! Jika masih menyimpan tanya, silahkan meninggalkan cuap-cuap pada kolom komentar dibawah ini. Kami akan dengan senang hati membantu dan menjelaskan segalanya.





Terimakasih Sudah Berkunjung Ke INDOBLOG BLITAR ..
Apabila ada link yang rusak tolong kasih tau saya agar secepatnya saya betulkan ... TERIMAKASIH ..






Emoticon